Berbagai Cara Memasak Nasi Tradisional Sampai Modern

Cuisinartcook - Beras harus dicuci bersih. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan meletakkan saringan di dalam panci berisi air yang dalam. Gosok beras dengan baik dengan tangan Anda, angkat saringan masuk dan keluar dari air dan ganti air sampai menjadi jernih; lalu tiriskan. Dengan cara ini butiran disimpan di dalam air dan nasi tetap bersih sepenuhnya.

Cara terbaik memasak nasi adalah dengan dikukus. Jika direbus dalam banyak air, ia kehilangan beberapa unsur nitrogen yang sudah rendah. Butuh waktu lebih sedikit untuk memasak daripada sereal lainnya. Seperti semua biji-bijian dan biji-bijian kering, nasi mengembang beberapa kali selama pemasakan hingga massa aslinya. Saat dimasak, setiap butir nasi harus terpisah dan berbeda, tetapi tetap lembut sempurna.

Nasi kukus.

Rendam secangkir beras dalam satu seperempat cangkir air selama satu jam, lalu tambahkan secangkir susu, buat hidangan yang cocok untuk disajikan, masukkan kukusan. atau kukusan dengan penutup di atas panci berisi air mendidih dan kukus selama satu jam. Selama sepuluh hingga lima belas menit pertama, sesekali harus diaduk dengan garpu.

Nasi rebus (metode Jepang).

Beras dibersihkan hingga bersih dengan cara dicuci dengan beberapa air dan direndam semalaman. Tiriskan di pagi hari dan rebus dengan air mendidih dalam jumlah yang sama, jadi satu liter per nasi. Untuk memasak, Anda harus menggunakan kompor dengan tutup yang tertutup rapat. Didihkan air, lalu tambahkan nasi dan setelah tercampur tutup, yang tidak perlu dilepas saat memasak.

Pada awalnya, saat air mendidih, uap keluar dengan bebas dari bawah tutupnya, tetapi saat air hampir menguap, yang terjadi dalam 8-10 menit, tergantung umur dan kualitas nasi, hanya bisa ada uap yang lemah. diperhatikan , dan wajan kemudian harus diangkat di atas kompor di atas kompor, agar tidak terbakar, membengkak dan mengering selama lima belas atau dua puluh menit.

Dibutuhkan dua liter air mendidih untuk satu cangkir nasi untuk menanak nasi dengan cara biasa. Ini harus dimasak dengan cepat, segera ditiriskan dan dikeringkan dalam oven dengan api sedang. Pencabutan ringan dan pengangkatan sesekali dengan garpu akan membuatnya bersisik dan lebih kering. Namun, harus berhati-hati agar tidak mengotori butiran beras.

Nasi dengan saus ara.

Kukus secangkir nasi terbaik seperti petunjuk di atas dan sajikan dengan saus ara. Tambahkan sesendok saus ara ke setiap piring nasi dan sajikan dengan banyak krim. Nasi yang disajikan seperti ini tidak membutuhkan gula sebagai saus dan merupakan sarapan paling sehat.

Nasi jeruk.

Cuci dan kukus nasi. Siapkan jeruk dengan membaginya menjadi beberapa bagian dan potong setiap bagian menjadi dua, buang bijinya dan semua bagian putihnya. Taburkan sedikit jeruk dengan gula dan diamkan selagi nasi matang. Sajikan seporsi jeruk di setiap piring nasi.

Nasi dengan kismis.

Cuci semangkuk nasi dengan hati-hati, kocok dan masak sesuai petunjuk untuk nasi kukus. Saat nasi sudah mulai mengembang, tetapi sebelum melunak, aduk perlahan secangkir kismis dengan garpu. Sajikan dengan krim.

Nasi dengan buah persik.

Kukus nasi dan sajikan dengan krim dan buah persik yang matang, iris dan potong dadu untuk setiap porsi.

Beras merah.

Tuangkan secangkir nasi di atas loyang datar dan masukkan ke dalam oven yang cukup panas sampai kecoklatan. Itu harus sering diaduk untuk mencegah pembakaran dan untuk memastikan keseragaman warna. Setiap butir beras, jika sudah cukup kecokelatan, akan berwarna coklat kekuningan, kira-kira berwarna gandum matang.

Kukus dengan cara yang sama seperti beras biasa, hanya menggunakan dua gelas air untuk setiap beras merah dan menghilangkan perendaman awal. Saat dimasak dengan benar, setiap kernel dipisahkan, kering dan bertepung. Nasi yang disiapkan dengan cara ini tidak diragukan lagi lebih mudah dicerna daripada dimasak tanpa menjadi kecokelatan.

0 Response to "Berbagai Cara Memasak Nasi Tradisional Sampai Modern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel